Resign dari Pekerjaan untuk Memulai Usaha Sprei atau Bedcover

Banyak dinamika yang terjadi dalam dunia kerja, seringkali merasa tidak nyaman dalam pekerjaan, karena lingkungan, waktu dan pemasukannya. Ada banyak pilihan dalam membuka usaha sendiri jika Anda sudah tidak betah bekerja di tempat kerja.Salah satunya memulai usaha berjualan sprei atau bedcover. Lalu apakah Anda tertarik untuk resign dari pekerjaan dan membuka usaha jual sprei murah?

Sebelum benar-benar resign, sebaiknya Anda miliki jiwa entrepreneur terlebih dahulu, mulai dari berjualan atau biasa disebut reseller. Memutuskan untuk resign dari pekerjaan lalu memulai usaha sendiri harus dipikirkan dengan matang-matang.

Dengan pertimbangan yang matang maka keputusan bisa diambil dengan tepat. Soalnya usaha yang akan Anda rintis nantinya merupakan jangka panjang.

Pertimbangan Sebelum Mengundurkan Diri dari Pekerjaan dan Memulai Usaha

  • Jenis Usaha

Ketika memiliki usaha sendiri, Anda tidak harus berangkat ke kantor tepat waktu. Menjadi pengusaha atau entrepreneur akan menemukan cara kerja baru di usaha milik sendiri. Oleh karena itu, konsistenlah dengan pilihan jenis usaha yang Anda pilih. Usaha yang akan dijalankan harus disukai dan dikuasai agar lebih enak ke depannya.

  • Hindari Sikap Tergesa-gesa

Sama halnya dengan bekerja di sebuah perusahaan, Anda harus menentukan target sendiri dan merencanakan segalanya. Cobalah menjalankan usaha tersebut sambil tetap bekerja, tidak langsung resign. Hal ini ditujukan agar ketika tidak cocok dalam bidang usahanya, Anda tetap memiliki penghasilan dan pekerjaan.

  • Buat perbandingan

Buat perbandingan antara bekerja dengan membuka usaha sendiri. Bandingkan oleh Anda sendiri mana yang lebih menguntungkan, mulai dari segi waktu, penghasilan dan kepuasan lainnya. Dari segi waktu, membuka usaha sendiri lebih fleksibel. Dari segi penghasilan, bekerja memberikan jumlah yang pasti.

  • Cari Teman Diskusi yang Tepat

Konsultasikan keputusan yang akan Anda ambil dengan teman yang bisa dipercaya. Terutama teman yang memiliki pemikiran luas untuk ikut membantu mencapai berbagai kemajuan dalam hidup Anda. Pilihlah teman diskusi yang tepat, mulai dari keluarga, teman dekat hingga sahabat yang sudah lama kenal.

 

Membuka usaha sendiri bukan perkara yang mudah dan main-main. Namun tak perlu khawatir dan pesimis juga untuk memulai usahanya.