Menerapkan Call To Action (CTA) yang Bagus Pada Landing Page

Pada saat ini banyak orang yang melakukan pemasaran menggunakan jalur pemasaran digital. Dalam dunia pemasaran, istilah Call To Action (CTA) nampaknya sudah tidak asing lagi. Namun meskipun begitu tak sedikit juga yang masih belum mengetahui atau belum mengenal apa itu CTA. Kalau begitu saya akan menyajikan dan mengenalkan kalian apa itu CTA dan cara membuatnya agar efektif bagi pemasaran kalian.

PENGERTIAN CTA

Seperti yang dilansir di Wikipedia, CTA (Call to Action) adalah sebuah fitur pemasaran daring yang sangat penting untuk konten atau situs web karena bertujuan untuk mendapatkan tanggapan langsung dari pelanggan sehingga menghasilkan konversi. Tapi, sebelum kalian melakukan pemasaran akan, lebih baik kalian belajar untuk membuat CTA yang baik dan  menarik. Berikut beberapa tips untuk membuat CTA yang baik.

CARA MEMBUAT CTA DENGAN BAIK

1. MULAILAH DENGAN KALIMAT PERINTAH

Agar pengunjung atau pelanggan tertarik dengan dengan CTA yang kalian buat, sebaiknya kalian memulainya dengan kalimat perintah. Tapi kalian harus menggunakan kata yang mudah dipahami dan tidak bertele-tele sehingga para pengunjung yakin dengan CTA yang kalian buat.

2. GUNAKAN KALIMAT YANG JELAS

Pengunjung akan merasa tidak nyaman dan malas jika kalian membuat kalimat yang terlalu bertele-tele dan sulit dipahami. Jadi, gunakanlah kalimat yang jelas dan mudah dipahami oleh pengunjung.

3. TUNJUKAN KREATIVITAS

Jika kalian ingin membuat kalimat yang berbeda pada CTA kalian, sebaiknya kalian tunjukan ke kreativitasan dengan cara memutar otak agar CTA yang kalian buat berbeda dengan yang lainnya sehingga para pengunjung tertarik.

4. BERIKAN PENAWARAN YANG MENARIK

Dengan membuat penawaran, para pengunjung akan merasa tertarik dan tergugah untuk membeli produk kalian. Misal : “Tingkatkan Konversi Pemasaran Digital dengan Jasa Pembuatan Landing Page Kami”

Setelah kalian mengetahui cara membuat CTA yang baik, selanjutnya kalian bisa mengetahui fungsi-fungsi CTA seperti di bawah ini :

  1. Meningkatkan Lead, dengan ini kalian bisa meningkatkan prospek pendapatan.
  2. Meningkatkan konversi, dengan ini pengunjung akan lebih mudah untuk mengetahui informasi tentang produk yang kalian tawarkan.
  3. Mengetahui kekurangan, dengan ini kalian bisa mengetahui mengapa para pengunjung mengabaikan penawaran produk kalian.

 

Kalian bisa meletakkan CTA pada aplikasi yang memang kalian gunakan untuk promosi, brosur, selebaran, katalog, email, dan lain-lain. Hal itu bertujuan agar semakin banyak peluang agar pengunjung bisa tertarik dengan produk kalian.