Cara Menonaktifkan Account Instagram

Instagram merupakan platform yang paling digandrungi anak muda saat ini. Dengan fiturnya yang menarik dan konten kontennya yang fresh menjadikan instagram tempat yang paling diminati di jagat internet.

Kini instagram menjadi semacam adiksi baru. Karena ya, secara sengaja perusahaan jejaring sosial memang sengaja membuat para penggunanya kecanduan! Sebagaimana yang dijelaskan dalam buku “10 Arguments to Delete Your Social Media”. Bagi anda yang sudah kecanduan akut, harap baca buku ini.

Namun jika anda sudah sampai di artikel ini, saya asumsikan anda sudah benar-benar muak dengan instagram sehingga ingin menonaktifkan account instagram atau sekedar ingin rehat dari aktivitas instagram saja.

Ada dua cara untuk menonaktifkan akun instagram. Pertama secara permanen dan yang kedua bersifat sementara. Disarankan untuk menggunakan opsi yang kedua karena sewaktu-waktu mungkin anda membutuhkan akses ke instagram nantinya.

 

Cara menonaktifkan account instagram

cara menonaktifkan akun instagram sangat sederhana sekali. Yang perlu anda lakukan pertama kali adalah dengan login atau masuk ke halaman instagram anda. Lalu setelah itu pilih pengaturan. Setelah pengaturan anda pilih edit profil. Setelah anda membuka edit profil, anda klik bagian “nonaktifkan akun saya” setelah anda memilih opsi tersebut nantinya akan muncul bagian kolom untuk memasukan password. Password harus anda masukan disana kemudian pilih opsi yang tersedia sebagai jawaban “Mengapa anda menonaktifkan akun instagram” setelah itu akun anda berhasil dinonaktifkan.

Bagaimana, cukup sederhana sekali bukan. Setelah anda menonaktifkan akun instagram anda, anda tidak akan kehilangan followers, like, komentar, chat dan lain sebagainya ketika anda mengaktifkannya kembali. Itu semua akan hilang hanya ketika anda menonaktifkan akun instagram anda saja.

Jika anda ingin mengaktifkan akun instagram anda kembali, caranya sangatlah mudah yaitu anda hanya perlu untuk login kembali seperti sedia kala. Jika anda berhasil login, maka secara otomatis anda akan mendapatkan akun anda kembali seperti sedia kala. Jadi jangan khawatir untuk menonaktifkan akun instagram anda tidak akan kehilangan datanya kecuali anda menghapusnya secara permanen.