Cara Gampang Hapus Toko di Tokopedia di Laptop atau Desktop

Saat anda telah bosan dengan aplikasi atau situs belanja online anda, anda mungkin saat ini telah memutuskan untuk menghapusnya. Jika memang demikian, simak lebih lanjut penjelasan cara hapus toko di tokopedia dari kami.

Sebagaimana yang telah kita ketahui bahwa terdapat banyak situs belanja online yang sering digunakan oleh masyarakat kita, diantaranya adalah tokopedia. Semakin pesatnya penggunaan semakin “bernafsu” marketplace lain untuk memperebutkan pangsa basar dengan mengguyur promo tiada henti.

Ada beberapa alasan seseorang menghapus tokonya di tokopedia misalnya karena hendak membuat toko baru dengan kontak yang sama. Karena menggunakan kontak yang sama untuk membuat toko yang berbeda tidak bisa dilakukan. Atau mungkin karena tidak ingin toko anda menjadi jejak internet anda, atau bisa juga karena ingin mengganti nama toko dan berencana membuat toko yang baru. Itu semua wajar dan bisa dimaklumi.

Mungkin anda ingin menghapus toko di tokopedia karena satu atau hal lain. Oleh sebab itu, anda bisa mengikuti tutorial berikut ini:

Menghapus Tokopedia dengan menggunakan laptop atau desktop

Untuk dapat menghapus toko di tokopedia dengan menggunakan laptop, yang anda bisa lakukan adalah sebagai berikut:

1. Bukalah web tokopedia dengan mengakses alamat url https://tokopedia.com setelah itu klik login pada sisi atas.

2. Setelah itu buka pengaturan toko dan cari ‘piih informasi toko’ klik tulisan tersebut dan klik menu ‘status toko’

3. Terakhir, setelah anda membuka status toko, klik bagian atur jadwal toko dan centang pada kotak yang tersedia tulisan ‘tutup toko sekarang’ setelah itu isilah bagian alasan tentang mengapa anda menutup toko anda.

Jika cara diatas sudah anda lakukan dan ternyata tidak membuahkan hasil sebagaimana yang diinginkan, anda bisa menghubungi tokopedia melalui halaman help atau bantuan disini: https://www.tokopedia.com/help.

Jelaskan apa yang sudah anda lakukan, kendala apa yang anda hadapi, dan apa yang menjadi maksud utama anda. Demikian penjelasan cara menutup toko di tokopedia yang bisa kami jelaskan, lebih kurangnya mohon dimaafkan.