Jenis-jenis Penyakit Gagal Ginjal yang Harus Diwaspadai

Ginjal yang memiliki fungsi untuk menyaring darah dan membersihkannya dari dalam tubuh memiliki fungsi yang vital untuk kesehatan. Namun jika ginjal bermasalah, tentu ia akan memberikan dampak yang buruk untuk kesehatan. Ada jenis-jenis penyakit gagal ginjal yang sebaiknya diketahui mulai dari sekarang, sehingga bisa menjadi pencegahan yang baik.

  • Batu Ginjal

Jenis penyakit yang pertama ini merupakan yang paling umum terjadi, dan banyak dialami oleh masyarakat Indonesia. Batu ginjal merupakan penyakit ketika mineral dan zat lain yang berasal dari darah menumpuk di dalam saluran ginjal, kemudian mengalami pengkristalan dan menjadi batu.

Ada beberapa tanda yang dapat Anda temukan dalam diri pasien yang mengalami penyakit ini, diantaranya adalah sakit pinggang bagian bawah, mengalami rasa nyeri dan sakit ketika buang air kecil, hingga urine yang berwarna keruh atau berdarah.

penyakit ginjal

  • Penyakit Gagal Ginjal Kronis

Ada berbagai tahapan pasien mengalami penyakit gagal ginjal, jenis jenis penyakit gagal ginjal yang cukup parah biasanya disebut sebagai penyakit ginjal kronis. Dalam tahap ini, ginjal sudah kesulitan melakukan perannya sebagai penyaring darah dan membersihkan racun di dalam tubuh.

Ada beberapa penyebab dari penyakit yang satu ini, diantaranya adalah tekanan darah tinggi dan diabetes yang membuat kadar glukosa dalam darah tinggi. Anda bisa mengurangi gejala dan peluang penyakit ini dengan menggunakan Dr. Laser, yang memiliki pancaran sinar laser untuk mengaktifkan fibrionalis dan merangsang pertumbuhan hormon melanin.

 

  • Infeksi Saluran Kandung Kemih

Selain dua penyakit ginjal diatas, terdapat pula infeksi saluran kemih yang bisa menghambat seseorang untuk melakukan aktivitas pengeluaran urine. Ini terjadi jika terdapat bakteri yang menyerang saluran kemih, yang kemungkinan didapatkan dari penyakit gagal ginjal. Jika tidak segera ditangani, ia bisa menyebabkan kompilasi tingkat lanjut.

 

Demikianlah jenis jenis penyakit gagal ginjal yang sebaiknya Anda ketahui, semoga informasi tersebut dapat menambah pengetahuan Anda. Untuk menjaga kesehatan, jangan lupa menjaga pola makan dan berperilaku hidup sehat, sehingga organ tubuh dapat berfungsi sebagaimana adanya.