Cara Mengubah Word ke PDF Menggunakan Microsoft Word

Ketika anda ingin mengubah word ke PDF, cara ini bisa anda gunakan secara offline tanpa harus menggunakan aplikasi tambahan. Anda bisa menggunakan Microsoft word, jika anda sudah selesai mengetik atau mengedit dokumennya. Kemudian, anda bisa langsung menyimpannya dengan format PDF. Akan tetapi, fitur yang satu ini hanya bisa dilakukan dengan Microsoft word yang versi 2007 ke atas. Disini akan menjelaskan bagaimana cara mengubah dari word menjadi PDF, simak terus artikelnya sampai selesai ya.

Untuk anda yang belum tahu, atau baru pertama kali mencoba mengubah dari word menjadi PDF. Hal yang harus anda lakukan pertama yaitu, bukalah dokumen yang ingin anda ubah. Setelah itu, anda tinggal memilih opsi “Save As” dari daftar yang ada di sebelah kiri. Setelah itu anda bisa lanjut ke tahap selanjutnya.

Setelah anda menyimpannya di opsi “Save As” anda harus memilih tempat untuk menyimpan dokumen yang ingin anda ubah dari word to pdf. Anda bisa menyimpannya dimana saja, contohnya seperti disimpan di OneDrive, PC, folder tertentu atau dimanapun sesuai dengan yang kamu inginkan. Tapi, sebaiknya anda menyimpannya di tempat yang aman dan ditempat yang bisa mudah anda ingat.

setelah anda menentukan tempat penyimpanannya, selanjutnya anda harus menekan panah dropdown yang ada di sisi kanan yang kotak. Kemudian, “Save as type” dan pilihlah “PDF (* .pdf)”yang ada di menu dropdown. Apabila sudah selesai, anda tinggal menekan tombol “Save”. Jika sudah tersimpan menjadi PDF, anda nantinya akan dikembalikan lagi ke word. File PDF baru pun akan terbuka secara otomatis yang ada di penampil PDF default.

Cara mengubah word ke pdf menggunakan Microsoft word pun sudah selesai. Cara ini sangat mudah untuk dipahami kan oleh anda? Jadi, untuk anda yang ingin mengubah word menjadi PDF, cara ini bisa menjadi solusi untuk anda agar lebih mudah mengubahnya. Anda tidak perlu susah payah mengubah word ke PDF, anda tinggal menggunakan cara diatas agar lebih cepat dan mudah dilakukan tanpa harus secara online tapi bisa dilakukan secara offline.