Kombinasi Warna Cat Rumah Minimalis Bagian Luar yang Bagus

Warna cat rumah yang bagus tidak hanya menciptakan suasana rumah yang menyenangkan, namun juga mempercantik bagian rumah bahkan jika dilihat dari luar. Warna cat rumah minimalis bagian luar yang banyak digunakan pasti menjadi alternatif desain yang menjadi perhatian.

Bagi Anda yang baru saja menyelesaikan hunian minimalis tidak perlu bingung mencari rekomendasi warna cat, karena disini telah tersedia kombinasi paling keren dan bagus. Ingin tahu warna apa saja yang cocok untuk rumah minimalis? Simak ulasan lengkapnya di bawah ini!

Rekomendasi Kombinasi Warna Cat Rumah Minimalis Bagian Luar

cat rumah minimalis

1. Hijau dan Putih

Siapa sangka bahwa kedua warna cerah ini mampu memberikan desain yang bagus dan indah untuk rumah minimalis Anda. Jika dilihat dari bagian luar rumah, kedua warna ini memberikan nuansa sederhana yang sangat cocok dengan desain minimalis.

Anda bisa menggunakan warna hijau muda untuk mempertegas beberapa bagian tembok seperti dekat jendela, tembok yang berdiri sendiri sebagai penyangga, dan spot lain yang cocok. Anda juga bisa menggunakan tanaman di sekitar rumah untuk memberikan nuansa alami.

2. Abu-Abu dan Kuning

Bagi Anda yang ingin memiliki hunian yang nyaman dengan konsep minimalis dan terlihat luas dapat menggunakan kombinasi warna cat abu-abu dan kuning. Warna abu-abu dapat mempertegas ruangan, sedangkan warna kuning dapat mencerahkan.

Kedua kombinasi ini memiliki perpaduan cocok yang dapat meningkatkan keindahan ruangan maupun bagian luar rumah. Suasana netral yang dihasilkan keduanya mampu memberikan rasa nyaman dan hangat bagi penghuninya.

3. Merah dan Hijau

Warna yang menarik akan memberikan tampilan yang menarik pula dalam sebuah rumah minimalis. Meskipun ukuran terbatas, namun pemilihan warna cat yang cocok mampu memberikan ilusi seperti ruangan terlihat luas dibandingkan ukuran aslinya.

Bagi Anda yang memiliki hunian sederhana tidak perlu bingung karena bisa memilih perpaduan warna merah dan hijau sebagai solusi. Terlebih jika Anda menggunakannya di bagian eksterior rumah, sehingga memberikan simbol keberuntungan bagi pemilik rumah tersebut.

4. Orange dan Putih

Warna cat yang cerah di bagian luar mampu memberikan nuansa yang elegan dan menyenangkan bagi pemilik rumah. Tidak hanya menjadikan minim budget, kombinasi kedua warna ini mampu memberikan kesan yang lebih luas pada rumah minimalis Anda.

Bagi Anda yang menggunakan kedua kombinasi warna di bawah ini juga dapat dijadikan solusi menarik karena memberikan keleluasaan jika diaplikasikan di dalam rumah. Warna cerah seperti ini dapat menjadikan ruangan lebih luas. Tentunya dipadukan dengan tips lainnya.

5. Ivony, Turquoise dan Putih

Warna cat yang unik memberikan keindahan di bagian luar yang semakin membuat betah tinggal berlama-lama di dalamnya. Kombinasi ketiga warna ini juga sangat cocok diaplikasikan dengan berbagai tanaman yang bisa dipasang di luar ruangan.

Anda bisa menggunakan tanaman gantung maupun tanaman yang tumbuh di area taman sebagai penghias. Tidak hanya menjadikan rumah tampak lebih hidup dan alami, perpaduan warna seperti ini juga meningkatkan mood penghuni rumah.

6. Orange dan Coklat

Kedua warna ini sangat cocok dipadukan karena saling melengkapi. Warna coklat mampu mempertegas beberapa bagian rumah, sedangkan warna orange menetralkannya. Suasana rumah seperti ini memberikan kesan sederhana dan menyenangkan bagi penghuninya.

Anda bisa menggunakan perpaduan warna ini di bagian luar ruangan dan menggunakan salah satunya di dalam rumah. Karena perpaduan kedua warna ini mampu memberikan kesan mewah untuk desain rumah minimalis.

Beberapa kombinasi cat rumah minimalis bagian luar di atas dapat menjadi rekomendasi yang tepat jika Anda bingung menentukan pilihan. Anda bisa menggunakan perpaduan warna cerah dan gelap agar saling melengkapi desain rumah yang minimalis.