Tips Hilangkan Bekas Jerawat yang Jarang Disadari

Setelah jerawat sembuh, tantangan selanjutnya adalah hilangkan bekas jerawat pada wajah. Proses ini terkadang memakan waktu yang lebih panjang dibandingkan dengan proses penyembuhan jerawat itu sendiri.

Kecepatan pemulihan bekas jerawat sangat ditentukan dari kecepatan proses regenerasi kulit yang terjadi pada wajah Anda. Padahal, noda bekas jerawat sangat mengganggu penampilan. Agar proses berlangsung lebih optimal, berikut ini adalah beberapa cara hilangkan bekas jerawat pada wajah.

 

Lakukan Double Cleansing Setiap Hari

Tips pertama untuk hilangkan bekas jerawat dengan cepat adalah melakukan proses double cleansing setiap hari. Proses double cleansing memegang peranan penting untuk mempercepat proses penyembuhan bekas jerawat dan mempercepat proses regenerasi kulit.

Namun, banyak yang belum menyadari bahwa double cleansing wajib dilakukan setiap hari, terutama setelah Anda beraktivitas selama seharian penuh di luar ruangan. Berikut ini adalah langkah melakukan double cleansing yang benar dan aman untuk dilakukan setiap hari.

  • Bersihkan wajah menggunakan cleansing balm

Proses membersihkan wajah ternyata tidak cukup dilakukan dengan menggunakan sabun wajah saja. Sebelum menggunakan sabun, Anda harus membersihkan wajah dengan menggunakan cleansing balm atau cleansing lotion terlebih dahulu.

Tahap ini berguna untuk mengangkat kotoran yang ada di permukaan kulit Anda. Proses bisa dimulai dengan mengaplikasikan lotion atau blam ke seluruh area wajah. Setelah itu, bersihkan seluruh area wajah dengan menggunakan kapas.

  • Lanjutkan dengan cleansing foam

Setelah membersihkan wajah dengan menggunakan lotion atau balm, Anda bisa melanjutkan dengan mencuci wajah dengan menggunakan facial wash. Proses ini akan menyempurnakan proses pengangkatan kotoran dan debu yang menempel pada wajah Anda.

Langkah double cleansing wajib dilakukan setiap hari supaya wajah terjaga kebersihannya. Kebersihan wajah yang terjaga bisa membantu mempercepat proses penyembuhan bekas jerawat sekaligus mencerahkan wajah yang terlihat kusam akibat noda bekas jerawat.

Gunakan Sunblock Setiap Keluar Rumah

Tips kedua untuk menghilangkan bekas jerawat yang jarang disadari adalah menggunakan sub block setiap kali Anda akan keluar rumah. Hal ini sangat penting untuk dilakukan karena sunblock akan memberikan melindungi wajah Anda dari paparan sinar ultraviolet.

Dalam memilih produk sunblock yang tepat, Anda wajib memastikan bahwa produk tersebut aman dan telah berizin BPOM. Salah satu produk yang sangat disarankan adalah rangkaian perawatan wajah dari Ms Glow. Di dalam produk Ms Glow terdapat kandungan SPF yang akan melindungi wajah seharian penuh.

 

Gunakan Produk Serum Terpercaya

Proses penyembuhan bekas jerawat akan berlangsung lebih cepat jika Anda menggunakan produk perawatan wajah yang tepat. Salah satu cara yang wajib ada dalam rangkaian skincare Anda adalah penggunaan serum yang bisa membantu proses regenerasi kulit wajah Anda.

Proses regenerasi wajah yang cepat dapat menghilangkan noda-noda bekas jerawat pada wajah. Bila saat ini Anda sedang bingung untuk mencari jenis serum wajah yang tepat, Anda bisa mencoba serum dari Ms Glow yang memiliki kandungan hyaluronic acid yang mampu mencerahkan kulit.

Seluruh produk dari Ms Glow juga telah melalui beberapa tahap uji dari BPOM dan telah dinyatakan aman untuk digunakan. Kualitasnya sudah terbukti. Bukan hanya untuk menghilangkan bekas jerawat, namun juga bermanfaat untuk menghilangkan tanda-tanda penuaan dini yang mulai muncul. 

Anda tidak perlu merasa resah bila bekas jerawat masih membandel dan belum hilang dari wajah Anda. Gunakan beberapa langkah untuk hilangkan bekas jerawat dan cobalah produk dari Ms Glow yang berkualitas tinggi dan aman untuk kulit wajah Anda.