Yuk, Kenali CCTV Murah Jakarta dengan Jenis Kamera Berkualitas dan Bergaransi

Sekarang ini, di kota besar, seperti Jakarta tersedia berbagai jenis kamera CCTV berkualitas dengan harga murah. Sehingga, kamu bisa memilih CCTV sesuai dana serta kebutuhan. Namun, kamu sudah tahu belum apa saja CCTV murah Jakarta dengan jenis kamera berkualitas dan bergaransi? Jika belum, yuk simak jenis kamera CCTV di sini.

4 Jenis Kamera CCTV yang Perlu Kamu Ketahui

1. Kamera PTZ

Jenis kamera CCTV yang pertama adalah kamera cctv PTZ (PAN TILT ZOOM). Jika dilihat dari singkatannya secara urut, kamera PTZ memiliki arti kamera yang memiliki kemampuan untuk bergerak ke kir dan kanan, ke atas dan bawah, serta memperbesar gambar hingga beberapa kali lipat.

Nah, dari kemampuan kamera PTZ tersebut, kamera PTZ ini biasanya digunakan untuk melakukan pemantauan serta pengawasan wilayah yang luas. Di mana tempat yang biasa menggunakan kamera PTZ adalah bandara, tempat parkir yang outdoor, serta lapangan.

Dan tahukah kamu, beberapa wilayah yang luas, seperti yang sudah disebutkan di atas, hanya membutuhkan 1 kamera PTZ saja. Hal ini tentu saja karena kegunaan dari kamera PTZ ini bisa diatur untuk memutar secara otomatis maupun secara manual melalui controller.

2. Kamera Dome

Sesuai dengan namanya, kamera dome ini kamera cctv yang berbentuk seperti kubah. Di mana tujuan dari penggunaan CCTV dengan jenis kamera dome ini agar CCTV tersebut tidak terlihat atau tersembunyi, tetapi CCTV tersebut masih bisa dilihat sekilas. CCTV dengan jenis kamera dome biasanya dipasang pada di dalam ruangan.

Kamera dome ini biasanya dijual dengan tipe fix camera, yaitu kamera yang hanya bisa memantau area ke satu arah saja. Meskipun begitu, ada jenis kamera dome yang bisa berputar dengan cepat, yang disebut dengan speed dome.

Yuk Kenali CCTV Murah Jakarta dengan Jenis Kamera Berkualitas dan Bergaransi

3. Kamera Bullet

Kamera bullet adalah jenis kamera CCTV yang bisa dipasang untuk area indoor maupun outdoor. Jika dipasang untuk area outdoor, kamera ini harus memiliki standar kelebihan yaitu tahan air. Lalu, kamera bullet biasa dipasang di dinding atau langit – langit karena kamera ini hanya digunakan untuk menangkap gambar di area yang sama.

4. IP Camera atau Network Camera

Jenis kamera CCTV selanjutnya adalah IP camera atau network camera. Jenis kamera cctv yang satu ini sangat mudah dipasang, baik dengan kabel maupun tanpa kabel. Kemudian, kamera jenis ini memiliki resolusi yang tinggi.

Meskipun IP camera memiliki resolusi tinggi, IP camera tanpa kabel dipasang di lokasi atau area yang sudah ada jaringan internet wireless. Sedangkan IP camera dengan kabel, jarak penarikan kabel dari router minimal 80-100 meter. Kemudian, IP camera ini harus mempunyai tempat penyimpanan yang cukup besar.

Nah, itulah beberapa jenis kamera CCTV yang perlu kamu ketahui. Dengan mengetahui jenis kamera CCTV, diharapkan kamu bisa memilih kamera CCTV yang tepat sesuai dengan kebutuhan.

Jika ada pertanyaan untuk kamera CCTV, instalasi cctv serta untuk pemasangan cctv, bisa langsung menghubungi teknisi toko Disvenga CCTV yang siap membantu 24 jam.