Tips Bertani agar Untung Besar

Bagi Anda yang sedang ingin usaha modal kecil tapi untung besar, bertani bisa dijadikan pilihan utama. Saat ini sudah banyak petani modern yang mulai mengkreasikan penemuan-penemuan baru untuk dunia pertanian. Karena sekarang ini bertani tidak hanya di desa saja, sudah merambah ke kota.

Modal Sedikit Untung Besar, Ide Peluang Usaha Pertanian

Memutar otak dikala masa pandemi seperti ini memang terasa susah, namun bertani bisa jadi alternatif pilihan yang tepat. Dengan modal kecil saja tidak menjadi hambatan untuk mewujudkan sebuah bisnis di sektor pertanian. Nah ini dia tips agar aktivitas bertani Anda bisa untung besar.

Tanaman Organik

Salah satu produktivitas yang bisa dijadikan peluang usaha adalah menanam tanaman organik. Karena saat ini banyak orang mencari buah serta sayur yang sehat apalagi di tengah masa pandemi seperti saat ini. Bebas pestisida juga membuat penampilannya lebih segar dan mengeluarkan warna yang cantik.

Namun Anda memang harus mempersiapkan sistem dan modal ilmu yang cukup banyak, mengingat organik tentu membutuhkan perawatan yang lebih hati-hati lagi. Selain tidak membutuhkan modal besar, daya jual tanaman yang dihasilkan lebih tinggi daripada pembudidayaan jenis lain.

Tanaman Hias

Bertani tidak melulu harus selalu soal sayuran dan buah-buahan saja. Tanaman hias juga bisa menjadi komoditi yang menguntungkan. Apalagi saat ini banyak jenis tanaman hias yang tengah menjadi pusat perhatian, misalkan saja seperti bonsai, tanaman dolar, janda bolong dan sejenisnya.

Anda bisa ambil dari produsen dengan harga yang masih murah atau mencoba menanamnya sendiri. Dengan modal yang kecil, keuntungan berlipat-lipat, bahkan dalam sebulan sudah bisa balik modal lagi. Bisnis ini cukup menjanjikan di masa mendatang dengan tingkat permintaan terus bertambah.

Tanaman Rempah-rempah Khas Nusantara Maupun Global

Tanaman rempah selalu mempunyai permintaan pasar yang stabil, bahkan jika bisa menemukan produsen baru maka market akan lebih berkembang luas, selain untuk makanan tanaman rempah juga bisa bermanfaat untuk kesehatan Beberapa hal di atas bisa dijadikan peluang bisnis bertani yang menguntungkan. Karena sampai saat ini pasar Indonesia masih kekurangan memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia.

Sumber: https://www.kebun.co.id/