4 Tips Penting untuk Mahasiswa Baru Fakultas Bisnis

Di seluruh dunia, mahasiswa sekolah bisnis memulai studi mereka. Mungkin kamu salah satunya.

Nasihat seperti mulai dari cara memanfaatkan keuangan dan kelas semaksimal mungkin, hingga nasihat tentang cara memaksimalkan pembelajaran dan meraih peluang pengembangan profesional akan terdengar membosankan.

Tapi bagaimana dengan gambaran yang lebih besar? Di sini, kami membantu mahasiswa baru sekolah bisnis dengan memberikan beberapa saran "gambaran yang lebih besar" untuk membantu kamu benar-benar memaksimalkan pengalaman sekolah bisnis.

Temukan motivasi

Saat melanjutkan studi, kamu akan menemukan sejumlah ide baru yang akan mengubah caramu melihat dunia. Selain ide bisnis dan akademis yang akan ditemui, seiring berkembangnya jaringan profesional dan sosial, kamu akan diperkenalkan dengan lebih banyak ide baru.

Gunakan waktu yang menyenangkan ini untuk belajar sebanyak mungkin tentang subjek, hobi, dan aspek bisnis yang menjadikanmu bersemangat.

Memiliki potensi untuk berinteraksi dan membedah ide-ide baru melalui kerja akademis dan diskusi kelompok adalah cara yang bagus untuk menemukan apa yang memotivasi, dan menemukan dasar-dasar karir bisnis di masa depan.

Jika kamu merasa bersemangat dengan sejumlah besar mata pelajaran yang mungkin menjadi tidak dapat dikelola di masa mendatang, kamu harus belajar untuk…

Terima Opportunity Cost

Ini adalah fakta kehidupan bahwa dalam membuat keputusan untuk menghabiskan waktu dengan cara tertentu, kemungkinan dan peluang lain tertutup bagi Anda. Menemukan apa yang memotivasi dan menggairahkan di awal karier dapat membantu untuk memastikan bahwa kamu berada di jalur yang benar, dan menggunakan waktu berharga dengan baik.

Memanfaatkan jaringan dan hubungan profesional dengan sesama teman sekelas juga dapat membantu saat memikirkan biaya peluang.

Saat akan memasuki lingkungan di mana sesama mahasiswa dan profesor dengan menjelajahi subjek khusus dan bidang bisnis mereka sendiri, sangatlah menyegarkan dan menginspirasi untuk melihat orang yang kamu hormati mengejar minat dan minat mereka.

Jika Anda kesulitan menemukan bidang yang ingin kamu kejar secara langsung, jangan khawatir dan…

Bersikaplah Menerima Ide-ide Baru

Pendidikan bisnis lebih dari sekadar transfer pengetahuan dari satu orang ke orang lain. Ini bisa menjadi persimpangan jalan untuk ide-ide baru dan diskusi yang menarik dengan sekelompok teman sekelas dan profesional bisnis yang heterogen.

Jika kamu berharap untuk mengembangkan ide dan teorimu sendiri, tidak ada titik awal yang lebih baik daripada mendengarkan dan menafsirkan pikiran orang lain. Dalam lingkungan sekolah bisnis yang kolaboratif dan eksploratif, juga memungkinkan untuk berpikir tentang menerapkan dan membawa ide dan bisnis ke hasil. Ambil contoh, beberapa wirausahawan yang ide-idenya bermula selama mereka belajar di LSPR Jakarta.

Dengan demikian, jangan menjadi korban dari tekanan bisnismu sendiri. Orang dan proyek bergerak dengan kecepatan yang berbeda sesuai dengan prioritas mereka, tidak semua orang diharapkan untuk meluncurkan bisnis multinasional yang sukses bahkan sebelum mereka lulus!

Ingatlah bahwa pada akhirnya, penting untuk…

Manfaatkan Waktu Sebaik-Baiknya

Selain menjadi waktu yang tepat untuk mengeksplorasi ide-ide bisnis baru dan menjalin hubungan bisnis yang langgeng, menghadiri sekolah bisnis juga merupakan kesempatan sempurna untuk menjalin pertemanan baru dan menikmati pengalaman yang akan selalu diingat.

Misalnya, di GoKampus kamu bisa eksplor beasiswa, magang di perusahaan ternama, atau event kampus di beberapa universitas ternama di Indonesia. Hanya dengan download aplikasi kamu bisa terkoneksi dan memperoleh beberapa keuntungan menarik serta informatif.

Kami berharap nasihat ini mungkin membantu untuk melihat perjalanan sekolah bisnis dan memberi sedikit pemikiran dari sudut pandang yang berbeda. Tunjukkan rasa penasaranmu dengan terus eksplorasi di bidang kesukaanmu.