3 Peluang Usaha Kuliner yang Potensial di Indonesia

Peluang usaha kuliner merupakan peluang usaha abadi yang tidak ada matinya. Kenapa begitu? Hal ini dikarenakan bidang usaha ini berkaitan secara langsung dengan kebutuhan pokok manusia. Artinya, selama manusia masih hidup dan tinggal di muka bumi ini, maka selama itu pula usaha ini akan tetap potensial untuk dijalankan.

Nah, jika saat ini Anda sedang berencana untuk terjun ke bidang usaha kuliner, berikut merupakan beberapa peluang usaha kuliner yang cukup potensial dan bisa Anda coba untuk jalankan dari provider kursus jualan online:

Peluang Usaha Kuliner yang Menjanjikan : 

1. Warung Kopi Modern

Peluang usaha kuliner  yang satu ini sangat cocok untuk dijalankan di daerah – daerah perkotaan. Target pasar yang dituju dalam usaha ini adalah kalangan anak muda dan kalangan pekerja kantoran yang ingin merasakan kenyamanan saat menikmati kopi.

Syarat utama yang harus Anda penuhi jika Anda ingin sukses menjalankan usaha ini adalah Anda harus menyediakan kopi yang nikmat, tempat yang nyaman dan fasilitas yang lengkap. Bila perlu Anda sebaiknya juga turut menyediakan ruangan khusus yang ditujukan untuk konsumen VIP yang ingin melaksanakan rapat di warung kopi milik Anda.

2. Usaha Katering

Usaha katering sangat cocok untuk dijalankan di daerah sekitar tempat kos dan daerah perkotaan. Secara keseluruhan usaha katering dapat ditargetkan untuk dua pangsa pasar sekaligus, yaitu pangsa pasar kelas bawah berupa anak kos dan pangsa pasar kelas atas berupa hotel, rumah sakit, dan para event organizer.

Dibandingkan usaha kuliner lainnya, usaha katering cenderung membutuhkan besaran modal yang tidak terlalu besar. Untuk menjalankan usaha ini, Anda dapat memanfaatkan perlengkapan memasak yang sudah Anda miliki di rumah.

Di lain sisi, saat menjalankan usaha katering Anda juga tidak terlalu membutuhkan tempat yang strategis. Selama Anda dapat mempromosikan usaha katering yang Anda miliki dengan baik, tanpa tempat yang strategis sekalipun, usaha katering Anda insya Allah pasti akan laris.

3. Usaha Warung Tenda

Berbanding terbalik dengan usaha katering, peluang usaha kuliner modal kecil yang satu ini mutlak membutuhkan tempat yang strategis. Ya, jika Anda ingin sukses di bisnis warung tenda, hal pertama yang harus Anda perhatikan adalah lokasi warung.

Jika lokasi warung tenda Anda strategis, konsumen akan mudah menemukan warung tenda Anda. Bila warung tenda Anda mudah ditemukan, maka insya Allah konsumen warung tenda Anda pasti akan selalu ramai. Terlebih jika makanan yang Anda jual di warung tenda Anda enak, sehat dan berharga murah.

Untuk urusan produk, saat ini ada 3 produk utama yang bisa Anda jadikan sebagai pilihan menu utama di warung tenda milik Anda. Ke 3 produk tersebut adalah ayam penyet, pecel lele, dan nasi goreng.

Itulah sedikit informasi mengenai peluang usaha kuliner yang potensial di Indonesia. Selamat berbisnis dan semoga sukses ya!