Cara Edit Foto di Lightroom Android untuk Dasar Pembuatan Video

Video adalah salah satu produk media yang tak pernah lepas dari kehidupan manusia. Video membuat banyak orang menjadi lebih paham mengenai berbagai hal. Banyak masyarakat yang kreatif juga di mana mereka sering membuat video dan melakukan penyuntingan video juga.

Salah satu pertanyaan yang sering diajukan oleh banyak masyarakat adalah bagaimana cara edit video di lightroom Android. Namun, kita semua tahu bahwa untuk versi Android ini Adobe Lightroom hanya bisa digunakan untuk mengedit foto.

Ya, Anda hanya bisa mengedit foto Anda sebaik mungkin, setelah itu foto-foto yang Anda edit tersebut bisa diedit kembali menggunakan aplikasi yang lain untuk digabungkan menjadi video agar bisa terlihat bergerak atau bisa lebih baik menggunakan musik.

Nah, di bawah ini akan kita bahas mengenai cara edit foto menggunakan adobe lightroom yang bisa Anda gunakan sebagai dasar dalam melakukan editing video. Informasi selengkapnya di bawah ini.

Cara Edit Foto di Adobe Lightroom Android

Cara Edit Foto di Lightroom Android

Setelah membaca beberapa penjelasan di atas maka selanjutnya kita harus masuk pada caranya agar Anda bisa menggunakannya dan membuat foto Anda menjadi lebih memukau. Foto Anda akan menjadi memesona bak foto para selebgram terkenal. Tidak perlu banyak basa-basi, simak pembahasannya di bawah ini:

  1. Yang pertama dan yang paling utama harus dilakukan adalah mengunduh aplikasinya terlebih dahulu. Tinggal masuk pada Google  PlayStore Anda dan langsung cari di mesin pencarian yaitu Adobe Lightroom. Setelah itu, klik pada tombol unduh dan tunggu hingga proses pengunduhan selesai. Setelah selesai, tunggu lagi sampai aplikasi mulai terpasang pada HP Anda.
  2. Setelah proses pemasangan sudah selesai maka selanjutnya adalah membukanya. Buka pada halaman menu HP Anda, Pada tampilan awal akan terlihat beberapa pengenalan mengenai aplikasi ini. Jika Anda tidak ingin berkenalan lebih lanjut bisa langsung klik tombol skip atau lewati.
  3. Setelah kenalan. Anda harus masuk dengan menggunakan akun. Kalau misal Anda belum punya akun, Anda harus daftar dulu. Anda bisa mendaftar dengan memasukkan alamat email dan juga kata sandi. Bukan hanya itu saja, Anda juga bisa masuk dengan menggunakan akun Facebook jika memilikinya.
  4. Setelah berhasil masuk menggunakan akun maka Anda langsung dihadapkan dengan halaman utama. Jika Anda ingin melakukan penyuntingan maka tinggal klik new item dan pilih album untuk membuat album. Beri nama album Anda sesuai dengan foto yang Anda misalnya foto IGTV setelah itu klik OK
  5. Setelah itu, Anda bisa menambahkan foto yang ingin Anda edit dengan memilih tempat atau folder foto yang ingin Anda gunakan atau bisa juga dengan ikon kamera untuk mengambil foto pada saat itu. Setelah semuanya masuk bisa klik Add
  6. Dan yang paling utama adalah dengan memulainya. Tunggu proses impor selesai dan edit dengan klik foto pada album. Selanjutnya Anda akan dibawa menuju ke halaman editing. Anda bisa mengeksplorasi berbagai jenis menu pilihan di sana.
  7. Lalu, simpan perangkat Anda ke galeri dengan klik pada ikon titik tiga dan klik save to device
  8. Setelah itu, pilih resolusi yang menurut Anda baik. Pilihlah resolusi foto terbaik.
  9. Terakhir, Anda bisa menggunakannya langsung atau digabungkan menjadi sebuah video.

Baca Juga: Alternatif Aplikasi Edit Video Tanpa Watermark

Itu tadi beberapa cara mengedit foto di Adobe Lightroom melalui HP.

Untuk membuat foto Anda menjadi sesuatu video maka Anda bisa menggunakan cara tadi dengan menggunakan aplikasi ketiga untuk bisa menggabungkan berbagai jenis foto yang cantik tersebut.

Semoga informasinya dapat bermanfaat.