9 Tips Wajah Cantik Alami Tanpa Makeup Sepanjang Hari

Setiap wanita pastinya menginginkan wajah cantik, hingga memakai berbagai produk kecantikan untuk menjadikan wajah glowing dan cantik. Namun sebetulnya wanita bisa lho terlihat cantik meskipun tanpa makeup. Simak tips wajah cantik alami tanpa makeup dibawah ini:

  • Konsumsi Makanan Sehat dan Bergizi

Hal yang harus Anda terapkan untuk mendapatkan wajah yang cantik alami salah satunya dengan konsumsi makanan yang sehat dan bergizi. Pastikan Anda konsumsi sayuran dan buah-buahan dalam menu harian Anda.

Makanan yang mengandung omega 3 seperti kenari dan biji rami, juga makanan yang mengandung banyak vitamin seperti jeruk, labu dan ubi dapat membuat kulit terlihat cantik alami. Selain itu makanan yang mengandung banyak protein seperti ayam, telur, buncis, keju dan kacang merah juga perlu Anda konsumsi.

Dengan konsumsi makanan sehat dan bergizi setiap hari akan menjadikan tubuh dan wajah sehat dan bersinar dari dalam.

  • Menjaga Kesehatan Kulit 

Jika Anda ingin memiliki wajah yang cantik tanpa make up, Anda juga harus dapat menjaga kesehatannya agar tidak kering dan berjerawat. Anda bisa lakukan perawatan dengan cara rajin membersihkan wajah, gunakan masker seminggu sekali dan juga perawatan wajah lainnya.

  • Perbanyak Minum Air Putih

Minum air putih dalam jumlah yang cukup memang terbukti ampuh dalam menjaga kesehatan dan kecantikan. Minum sedikitnya 8 gelas sehari atau lebih akan membuat racun dalam tubuh keluar, sehingga membuat kulit tampak lebih hidup dan lebih padat.

Selain konsumsi air putih biasa Anda juga dapat mengkonsumsi air yang terkandung dalam mentimun, daun mint, zucchinis, lemon dan sayuran berwarna lainnya untuk membuat air detoksifikasi. Cara ini akan membuat tubuh lebih bernutrisi sehingga kulit Anda tetap terhidrasi.

  • Istirahat yang Cukup

Salah satu cara agar wajah cantik tanpa makeup adalah dengan menjaga kualitas tidur Anda. Tidur yang cukup akan membuat kesehatan dan penampilan tetap terjaga. Karena saat tidur tubuh akan otomatis memperbaiki dan menjaga dirinya sendiri.

Dengan tidur yang baik dan berkualitas kulit Anda akan tampil bersinar, tak kan ada lingkaran hitam pada kantung mata dan proses penuan dini dapat dicegah.

  • Gunakan Face Toner

Cara untuk mendapatkan wajah cantik alami tanpa riasan make up yaitu dengan rajin menggunakan toner dalam perawatan wajah. 

Toner berfungsi untuk mengencangkan kulit wajah dan mengecilkan pori-pori sehingga kulit wajah tampak cantik alami walau tanpa makeup.

  • Jauhkan Wajah dari Sinar Matahari

Sinar matahari mengandung ultraviolet yang dapat membuat kulit tampak keriput, kusam, dan kendur. Karena itu lindungilah kulit terutama wajah dari sinar matahari langsung. Gunakan tabir surya bila Anda beraktivitas di luar ruangan.

  • Lakukan Eksfoliasi Ringan

Eksfoliasi atau proses pengelupasan kulit untuk mengganti sel kulit mati dengan yang baru adalah bagian penting dalam perawatan wajah. Dengan cara ini wajah Anda akan terlihat bersinar dan cantik. 

Anda bisa melakukan eksfoliasi dengan membuat scrub sendiri menggunakan bahan-bahan alami seperti tepung, kopi dan garam. Lakukan eksfoliasi wajah dua kali dalam seminggu dan Anda akan melihat perubahan pada wajah Anda menjadi lebih sehat, segar, cantik dan lembut.

  • Merawat Bibir

Cara lainnya yang bisa Anda terapkan agar wajah terlihat cantik alami tanpa make up adalah dengan memperhatikan bibir Anda. Jagalah agar bibir selalu lembab, gunakan lip balm bila kering. Bibir yang halus, lembut, segar dan lembab akan membuat Anda cantik walau tanpa make up.

  • Perhatikan Produk Perawatan Wajah

Perhatikan bahan-bahan yang digunakan pada produk perawatan tubuh dan wajah Anda. Hindari produk yang menggunakan bahan kimia yang berbahaya bagi kulit. Karena bila Anda salah pilih akan menyebabkan wajah iritasi dan berjerawat. 

Anda bisa pilih rangkaian perawatan kulit dari Theraskin yang menggunakan bahan-bahan yang aman bagi kulit dan dengan kualitas yang terjamin.

Nah, itulah informasi mengenai tips wajah cantik alami tanpa make up. Untuk mendapatkan info lengkap dan pembelian produk Theraskin Anda bisa kunjungi website Theraskin.