Cara Membuat Meja Kayu Minimalis

Meja merupakan produk produk furniture yang ada di setiap rumah, berbagai jenis dan model banyak di jumpai di toko furniture, namun untuk cara membuatnya tidak banyak yang tahu, bagaimana meja kayu minimalis di buat. Entah itu meja makan, meja belajar, meja tamu dan meja teras kayu.

Membuat sebuah furniture dibutuhkan cara yang benar serta keahlian yang tepat untuk memprosesnya menjadi sebuah produk berkualitas. Untuk itu proses produksi harus benar sesuai dengan urutan agar hasil dari produk furniture yang anda buat bagus.

Disini kami akan menjelaskan bagaimana meja kayu minimalis Mebel Jepara dibuat dari mulai kayu balok sampai dengan menjadi produk jadi yang sudah siap dipakai, dengan konstruksi yang kuat serta finishing yang halus, pokoknya proses produksi yang dilakukan oleh tukang kayu profesional.

Langkah Langkah membuat Meja Kayu Minimalis

1. Pemotongan Bahan Baku Kayu

Pertama yang harus anda lakukan adalah melakukan pemotongan kayu balok menjadi sebuah papan, bisa dijasakan ke tempat pemotongan kayu balok. Sesuaikan tebal tipisnya papan, bisa 2 cm, 1 cm, 3 cm dan 2,5 cm, serta 4 atau 6 cm untuk kaki meja.

2. Pengeringan Kayu

Setelah anda melakukan pemotongan kayu menjadi papan, jangan lupa sebelum proses selanjutnya lakukan pengeringan terlebih dahulu, bisa dikeringkan menggunakan sinar matahari, namun baiknya menggunakan oven, bisa jasa kalau tidak punya.

3. Pemotongan Papan Menjadi Komponen

Tahap berikutnya adalah proses pemotongan papan menjadi komponen-komponen kayu yang siap diproduksikan menjadi sebuah produk, pemotongan papan disesuaikan dengan ukuran serta bahan yang dibutuhkan untuk membuat model mejanya.

4. Perakitan Meja Kayu Minimalis

Proses perakitan meliputi, menyambung, menyerut dan juga merakit produk, ini harus dilakukan dengan baik untuk hasil maksimal, agar hasil baik kontruksi kuat.

5. Penghalusan Meja Minimalis

Proses ini bisa dilakukan dengan amplas dan gerinda agar permukaan kayu benar benar halus dan siap untuk proses finishing.

6. Finishing Meja Kayu Minimalis

Proses finishing melalui beberapa tahapan diantaranya proses, sending, proses warna dan tahap akhir proses top coat, untuk itu anda harus benar benar melakukannya dengan baik dalam setiap prosesnya.

Anda bisa membuatnya sendiri dirumah, namun anda harus punya skill dan keahlian dalam bidang perkayuan, untuk itu kami sarankan bila anda tidak tahu sama sekali tentang perkayuan, bisa membeli saja, hehehehe, saran yang agak maksa sie,,

Namun bila anda terpaksa ingin membuatnya secara sendiri, anda bisa memilih meja dengan desain yang sesimple mungkin dan gampang. Kecuali anda sudah expert di bidang mebel, mau buat yang rumit dan susah juga bisa,, intinya pikirkan diri anda mampu atau tidak membuat produk meja kayu ini.