Sebelum Sewa Kipas Blower, Ini Dia Tips Memilih Ukuran yang Tepat

Berencana untuk sewa kipas blower karena akan mengadakan acara? Tentu hal tersebut merupakan pilihan tepat. Pada dasarnya, kipas blower merupakan alat yang bisa membantu Anda untuk mendinginkan suhu udara di ruangan maupun area outdoor. Apalagi, kipas blower ini dianggap punya kekuatan yang lebih tinggi dan cepat jika dibandingkan dengan jenis kipas angin biasa.

Meskipun memang jika dibandingkan AC, tingkat pendinginannya lebih kecil karena hanya mampu menurunkan suhu sampai 10 derajat celcius saja. Namun, kipas jenis ini dianggap lebih ramah lingkungan dan ramah terhadap tubuh manusia karena tidak mengeluarkan emisi CFC yang biasa dikeluarkan oleh Ac (Air Conditioner).

Meskipun begitu, sebelum Anda berencana dan melakukan aksi untuk sewa kipas blower, ada baiknya memperhatikan terlebih dahulu bagaimana ukuran kipas yang tepat.

Ragam Ukuran Kipas Blower

Pada dasarnya, ukuran kipas bisa mempengaruhi fungsi dan pengaruh yang akan dihasilkan. Itulah mengapa, penting sekali untuk mengetahui berapa saja ukuran kipas ini dan bagaimana atau berapa ukuran yang pas untuk sebuah ruangan. Berikut ini adalah beberapa ukuran kipas angin biasanya.

  • Ukuran kipas 6-10 inch yang mana cocok digunakan pada ruangan yang luasnya sekitar 10-20 meter
  • Ukuran kipas 16 inch cocok digunakan untuk ruangan dengan luas  30-40 meter
  • Kipas yang berukuran 18-20 inchi bisa digunakan untuk luas ruangan maksimal 100 meter
  • Sementara untuk kipas berukuran 20-24 inch bisa digunakan untuk ruangan yang memiliki luas maksimal sampai 500 meter

Selain jenis kipas angin biasa, Anda juga bisa mempertimbangkan jenis kipas blower misty yang biasanya banyak ditawarkan oleh penyedia jasa sewa kipas blower. Kipas jenis ini dianggap punya banyak keunggulan jika dibandingkan jenis kipas angin biasanya. Apalagi dengan fitur embun atau uap air yang dikeluarkan, lebih berguna untuk membuat udara sekitar jadi segar dan terbebas dari polusi. Begini rincian ukurannya:

  • Ukuran 16 inch, daya jangkau kipas bisa menjangkau ruangan dengan luas maksimal 50 meter
  • Ukuran 26 inch, daya jangkaunya lebih luas dan bisa menjangkau sampai dengan ruangan yang memiliki luas hingga 500-650 meter
  • Ukuran terbesarnya yakni 30 inch, bisa menjangkau ruangan dengan luas sampai 1000 meter

Jenis kipas blower misty memang hanya 3 ukuran saja. Kebanyakan masyarakat akan menggunakan kipas tersebut ketika mengadakan acara pesta atau event lainnya. Terlebih untuk ukuran kipas yang besar karena daya jangkaunya sangat luas.

Tips Memilih Ukuran Kipas yang Benar

Setelah Anda mengetahui beberapa ukuran kipas angin, maka sebelum sewa kipas blower  ada baiknya perhatikan tips pemilihan berikut. Hal ini dilakukan untuk menyesuaikan ukuran kipas dengan kebutuhan Anda. Tips apa sajakah itu?

  1. Sebelum memilih ukuran kipas, ada baiknya tentukan dan lihat terlebih dahulu berapa luas ruangannya. Jika besar, maka pilih ukuran yang besar.
  2. Tentukan juga berapa banyak orang yang menempati ruangan tersebut. Jika memang digunakan hanya untuk pendingin ruangan saja, dan tidak banyak orang, maka tidak perlu memilih ukuran kipas yang besar.
  3. Tentukan jenis kipas yang akan disewa. Jika Anda akan sewa kipas blower untuk pesta, maka jenis misty fan bisa jadi solusi tepat.
  4. Sesuaikan harga dan jumlah kipas yang akan disewa. Terlebih ketika penyewaan dilakukan untuk perhelatan event tertentu. Pastikan jumlahnya sesuai dan mampu menjangkau semua sudut. Serta harga yang ditawarkan sesuai ketersediaan budget.

Bagaimana pun, memilih ukuran kipas yang benar akan membantu memaksimalkan kegunaannya. Untuk itu, sebelum Anda sewa kipas blower, perhatikan dan pertimbangkan beberapa ulasan tersebut. Semakin bagus perencanaannya, tentu bisa semakin sesuai dengan apa yang Anda butuhkan.