5 Tempat Wisata di Grobogan yang Menarik Dikunjungi!

Grobogan menduduki urutan kedua wilayah kabupaten terluas se-Jawa Tengah setelah Cilacap. Dengan wilayah yang luas tersebut, tak salah jika tempat wisata di Grobogan cukup banyak. Berikut ini beberapa tempat wisata yang menarik dikunjungi.

Tempat Wisata di Grobogan yang Menarik Dikunjungi

1. Bledug Kuwu

Menurut para peneliti, Bledug Kuwu adalah kawah yang menyemburkan gas metana bercampur lumpur dengan kandungan garam dan mineral yang cukup tinggi. Disini kamu bisa bersantai sambil menikmati keindahan semburan gas dari kejauhan. Semburan yang terjadi setiap 4 menit sekali memilki intensitas yang bervariasi. Inilah mengapa banyak yang tertarik mengunjungi Bledug Kuwu ini.

2. Waduk Kedung Ombo

Ketika berwisata di Waduk Kedung Ombo kamu akan mendapatkan kecantikan pemandangan alam yang masih asri. Selain memandangi alamnya, disini kamu juga bisa menyantap berbagai macam olahan ikan yang ada di warung-warung sekitar. Ikan yang disajikan dijamin masih segar karena di ambil langsung dari area waduk ini.

3. Api Abadi Mrapen

Api yang ada di objek wisata ini adalah sebuah fenomena dimana ada gas yang keluar secara terus-menerus dari dalam tanah, sehingga membuat api yang ada tidak bisa padam meskipun diguyur air. Keunikanbya tersbut membuat tempat wisata di Grobogan ini tak pernah sepi pengunjung.

4. Goa Macan dan Goa Lowo

Seperti namanya, dulunya goa ini merupakan sarang harimau dan kelelawar. Goa ini telah direnovasi oleh pengelola menjadi ramah dan aman untuk pengunjung. Walaupun begitu, keaslian stalagmit dan stalagtit di goa ini masih terjaga dengan baik.

5. Gulingan Jungle Park

Tempat wisata indonesia ini berada di area dataran tinggi dengan air terjun yang mengalir deras. Bagi kamu yang menyukai camping tempat ini sangatlah cocok karena disini tersedia camping ground yang cukup luas. Tak hanya itu, taman bunga dan area outbound yang ada, dapat membuat campingmu semakin menyenangkan.

Tempat wisata di Grobogan diatas sangat cocok untuk kamu kunjungi bersama keluarga, sahabat, ataupun pasangan. Semoga artikel ini membantu dalam menentukan wisata mana yang akan kamu kunjungi di Grobogan.