Ingin Memacu Adrenalin? Kunjungi 6 Roller Coaster Paling Menegangkan di Dunia

Siapa sih yang tidak tahu dengan wahana taman bermain yang satu ini? Selain mengunjungi tempat wisata alam, sempatkan waktu kalian untuk sesekali mengunjungi tempat wisata seru dan dapat memacu adrenalin seperti theme park yang menyajikan wahana wisata yang menegangkan.

Meskipun terlihat wahana yang menyeramkan, namun lintasan yang berputar-putar itulah yang menjadi daya tarik bagi banyak orang hingga menjadi ketagihan.

Adapun roller coaster paling menyeramkan sekaligus ekstrim yang memacu adrenalin bagi yang menaikinya. Namun tidak sedikit orang yang menyukai roller coaster ekstrim tersebut. Apakah kalian salah satunya? Jika iya, mungkin kalian harus mencoba beberapa roller coaster paling menyeramkan sekaligus ekstrim di dunia.

1. Wicked Twister, Amerika Serikat

Biasanya roller coaster disebut sebagai wahana yang melaju ke depan dengan kecepatan tinggi, namun berbeda dengan roller coaster yang satu ini. Roller coaster yang satu ini bergerak maju dan mundur secara bergantian.

Meskipun bergerak maju dan mundur secara bergantian, tapi roller coaster yang satu ini memiliki kecepatan 116 kilometer per jam. Penumpang akan merasakan seperti didorong dan ditarik hingga mencapai ketinggian 63 meter. Puncak roller coaster ini berbentuk seperti lilitan yang akan menantang adrenalin para penumpang.

2. Takabisha, Jepang

Roller coaster yang satu ini seringkali disebut sebagai roller coaster dengan lintasan paling menyeramkan di dunia. Dan juga roller coaster ini memegang roller coaster tercepat di dunia saja dengan kecepatan 182 kilometer per jam.

Penumpang akan seperti diterjunkan dari sudut 121 derajat. Sementara itu roller coaster ini memiliki ketinggian sekitar 37 meter. Dengan lintasan yang berputar-putar sekaligus menantang adrenalin.

Kingda Ka, Six Flags Great Adventure, Jackson, New Jersey, Amerika Serikat
Roller coaster ini menjadi lintasan turunan terlama pertama dan tertinggi di dunia. Dengan ketinggian sekitar 456 kaki atau sekitar 139 meter di atas permukaan tanah. 

Roller coaster ini melaju dengan kecepatan 128 mil per jam yang hanya membutuhkan waktu 3,5 detik saja. Lintasan yang curam dan tinggi ini yang menjadi daya tarik bagi penumpang untuk mencobanya.

3. Formula Rossa, Uni Emirat Arab

Roller coaster ini dikenal dengan kecepatan yang tinggi. Sesuai dengan namanya dan dikenal sebagai Roller coaster Formula One. Kalian akan serasa mengendarai mobil formula one dengan kecepatannya yang mencapai 240 per jam dan membutuhkan waktu 90 detik.

Dengan kecepatannya di dampingi dengan lintasan roller coaster yang menikung tajam menjadikan tantangan tersendiri bagi penumpang.

4. Full Throttle, Amerika

Roller coaster tertinggi di dunia, itulah yang cocok bagi roller coaster yang satu ini. Full Throttle memiliki ketinggian mencapai 160 kaki atau sekitar 49 meter di atas permukaan tanah. 

Penumpang akan ditawarkan menjelajahi lintasan roller coaster dengan kecepatan mencapai 66 mil per jam dengan membutuhkan waktu 5 menit saja.

5. Yukon Striker, Kanada

Roller coaster yang satu ini seringkali disebut sebagai roller coaster tercepat di dunia dan digadang-gadangkan memecahkan rekor kereta luncur tercepat, terpanjang, hingga tertinggi. Penyebutan rekor tersebut berdasarkan pengalaman para penumpang yang menaikinya.

Roller coaster ini memiliki ketinggian 245 kaki atau sekitar 75 meter. Penumpang akan ditawarkan menjelajahi lintasan terowongan dengan kecepatan tinggi, setelah itu akan diajak untuk naik dan berhenti sejenak selama 3 detik sebelum akhirnya meluncur pada sudut 90 derajat ke bawah serta berputar 360 derajat.

6. Wildfire, Swedia

Roller coaster Wildfire merupakan roller coaster terbuat dari kayu dan masuk dalam 5 roller coaster kayu teratas. Roller coaster ini memiliki ketinggian 57 meter dengan kecepatan 115 kilometer per jam.

Penumpang akan ditawarkan pemandangan yang cukup indah dari atas. Menikmati keindahan pemandangan sekaligus ditemani dengan tantangan yang menegangkan.