Fakta Unik Bunga Melati yang Harus Kamu Tahu

Halo pecinta bunga dimanapun kamu berada. Kali ini Alicia Florist bakalan bagi-bagi info lagi nih, yaitu seputar keunikan bunga melati yang merupakan salah satu bunga indah yang sudah sangat populer keberadaannya.

Bunga melati adalah temannya bunga mawar, bunga yang satu ini memiliki banyak keunikan dan fakta menarik yang mungkin saja kamu belum tahu. Karena fakta-fakta ini, kamu tentu bakalan semakin tertarik dengan bunga mungil nan harum yang satu ini.

Menjadi salah satu bunga favorit untuk ditanam di depan rumah atau menjadi tanaman hias ini, bunga melati tentu sangat menarik dan diminati banyak orang. Mungkin saja salah satunya adalah kamu.

Nah, apa aja fakta menarik dari bunga yang satu ini? Inilah 5 fakta menarik dari bunga melati yang harus kamu tahu…

Kebanggaan banyak Negara

Bunga Melati

Tahu nggak, kalau bunga melati adalah bunga yang resmi dijadikan bunga nasional oleh beberapa negara. Seperti hawai, pakistan, filipina, Suriah, hingga Thailand. Bahkan sebagian negara menggunakan bunga yang satu ini menjadi lambang negara.

Di Indonesia, bunga ini telah resmi jadi bunga nasional setelah tahun 1990. Bahkan saking pentingnya, bunga ini memiliki julukan tersendiri, yaitu puspa bunga. Wah, keren bukan? Nampaknya kamu harus segera menanam bunga yang satu ini.

Baunya Bisa Menjadi Aromaterapi

Kalian yang sudah melihat bunga melati tentu tahu kalau bunga ini memiliki bau yang khas. Baunya begitu syahdu dan lembut ketika dirasakan. Nah, bau inilah yang menjadikan bunga melati terkenal bisa dijadikan aromaterapi.

Kelembutan bau ini, juga efektif mengatasi ketegangan syaraf, apatis, kecemasan, dan gangguan psikologi lainnya. Maka dari itu, jika kamu stress dianjurkan sekali menghirup bau bunga yang satu ini agar tetap segar dan otak kamu menjadi fresh kembali.

Penghormatan Pahlawan Bangsa

Karena begitu istimewanya, bunga yang satu ini dijadikan bunga yang difungsikan sebagai penghormatan kepada pahlawan bangsa. Bunga ini dijadikan simbol perjuangan, kehormatan, dan patriotisme pahlawan di zaman perjuangan dalam memperjuangkan kemerdekaan.

Bahkan ada musisi yang menciptakan lagu yang yang berjudul Melati di Tapal Batas untuk menghormati jasa para pahlawan yang telah gugur memperjuangkan dan mempertahankan bangsa dan negara ini.

Bahan Campuran Makanan dan Minuman

Karena baunya yang segar, syahdu, dan membuat tenang, bunga yang satu ini bisa dijadikan sebagai bahan campuran yang memberikan rasa lebih enak pada makanan dan minuman. Kamu tentu perlu mencoba menggunakan melati untuk melezatkan makanan kamu.

Selain menjadikan makanan dan minuman semakin enak, bunga melati juga bisa dijadikan obat berbagai macam penyakit. Maka dari itu, banyak orang yang suka banget dengan bunga yang satu ini.

Identik dengan Mistis

Ternyata dibalik kecantikan, manfaat yang banyak, dan fakta yang unik, bunga yang satu ini adalah bunga yang dianggap memiliki kekuatan supranatural. Maka tak heran jika bunga ini sering kali dipakai untuk sesajen atau dalam proses peribadatan.

Bahkan bunga ini bisa dikatakan sahabat dari kenanga dalam hal mistis dan hal-hal ghaib. Jadi, bunga ini sangat sering dipakai dukun untuk melakukan ritual atau tindakan khusus dalam kekuatan ilmu supranatural. Cantik, tapi menyeramkan juga bukan?

***

Itulah beberapa fakta unik dari bunga melati yang perlu kamu tahu. Bunga yang cantik, memiliki daya tarik, bunga nasional, banyak manfaat, serta dipercaya memiliki kekuatan supranatural. Benar-benar bunga yang multifungsi. Bagaimana, tertarik memiliki bunga yang satu ini?

Baca juga: https://www.samarinda.aliciaflorist.com/fakta-menarik-bunga-dahlia-yang-perlu-kamu-tahu/