10 Rekomendasi Filter Lensa Kamera Terbaik

Bagi Anda yang memiliki hobi fotografi tentu akan membeli alat ini untuk menghasilkan gambar yang sempurna. Fungsi dari filter lensa ini membantu menjaga lensa kamera dari goresan maupun debu dalam jangka waktu yang lama.

Pada kesempatan kali ini saya akan share filter lensa dengan kualitas yang terbaik yang direkomendasikan oleh semuatipe.com.

10 Rekomendasi Filter Lensa Terbaik

1. Hoya Filter CPL Slim PHL

Filter lensa dengan harga Rp 355.000 ini memiliki kemampuan mengurangi cahaya matahari berlebih. Filter lensa ini memiliki bingkai filter tipis yang dapat menghindari efek vignette dalam foto wide angle. Dengan segala fitur yang ada dalam filter lensa hoya ini Anda akan mudah mendapatkan hasil gambar yang bagus.

Filter Lensa Kamera Terbaik

2. Kenko Zeta UV L41

Filter lensa kenko zeta ini juga di desain untuk wide angle. Dengan filter lensa ini hasil gambar yang Anda dapatkan akan lebih jelas dan tajam. Selain wide angle, filter lensa ini juga bisa digunakan untuk lensa tele. Dengan penggunaan produk ini, Anda tidak perlu lagi takut lensa kamera akan tergores.

3. Kenko Pro1D Protector Gloss

Filter lensa seri ini mampu menghasilkan gambar tanpa ada gangguan cahaya matahari yang mengganggu. Setiap gambar pasti membutuhkan cahaya namun jika berlebihan maka gambar akan terlihat jelek. Dengan adanya filter lensa ini Anda sudah tidak perlu khawatir lagi dengan kelebihan cahaya.

4. Marumi DHG Star Cross

Bagi Anda yang suka mengambil gambar di malam hari, lensa filter kali ini cocok untuk kebutuhan Anda. Tidak akan kekurangan cahaya justru dengan adanya filter lensa ini Anda akan mendapatkan gambar dengan cahaya yang jelas. Produk ini bisa didapatkan hanya dengan harga Rp 322.000.

5. Tiffen Infra-Red 87

Filter lensa dengan harga Rp 2.744.000 ini sudah dilengkapi dengan kualitas yang sangat bagus dan terjamin. Untuk hasil gambar yang sangat memukau, Anda bisa gunakan fitur infrared yang suda disediakan oleh pihak tiffen. Satu hal yang terpenting, Anda harus benar-benar memperhatikan sensor kamera yang sensitif dengan inframerah.

6. Marumi DHG Achromat Macro 200

Filter lensa ini cocok digunakan untuk semua jenis lensa kamera SLR. Produk ini memiliki harga Rp 941.000. Sama halnya dengan filter lensa lainnya yang juga bisa mengurangi efek ghosting dan juga flare. Filter lensa ini juga memiliki manfaat lain yaitu meningkatkan kinerja lensa kamera Anda.

7. K&F Concept Slim Lens Filter Set

Jika Anda merupakan orang yang simple, filter lensa kali ini berupa set. Di dalam set tersebut terdiri dari GND, CPL, FLD dan Uv protector. Selain beberapa filter tersebut, K&F concept slim ini juga menyediakan peralatan tambahan lain. Harga untuk produk yang lengkap ini cukup terjangkau yaitu hanya dengan Rp 971.000 saja.

8. Andoer Professional GND

Bagi Anda yang merupakan orang pemula dalam dunia fotografi. Filter lensa ini memiliki harga yang sangat murah yaitu Rp 139.000 saja. Dengan harga yang sangat murah tersebut, dalam penggunaannya terbilang tahan lama. Filter lensa produk ini tersedia 4 gradasi warna yang berbeda sesuai dengan kondisi cahaya sekitar.

9. Zomei Filter Variable ND 2-400

Filter lensa ini mendukung Anda dalam mengambil objek bergerak. Hasil gambarnya tidak akan blur justru akan terlihat lebih fokus. Harga filter lensa ini mencapai kurang lebih Rp 255.000. Filter lensa ini juga merupakan salah satu alat yang sering digunakan oleh para pemula untuk belajar.

10. K&F Concept UV Glass Filter 18-Layer

Mungkin ada beberapa fotografer yang belum mengenal dengan produk ini. Tetapi perlu diketahui bahwa kualitas dari produk ini sangat bisa diandalkan. Harga filter lensa ini mencapai kurang lebih Rp 1.123.000. Kelebihan dari produk ini yaitu tahan dengan air dan goresan.