3 Cara Menghapus Foto di Facebook Dengan Cepat

Facebook adalah sosial media yang terbesar saat ini dan banyak masyarakat Indonesia sering menggunakannya. Entah berusia mulai dari anak kecil sampai orang dewasa mempunyai akun facebook ya walaupun untuk sekedar berinteraksi atau mungkin hanya untuk online shopnya. Maka dari itu, Facebook bisa jadi salah satu media sosial terbesar yang ada di Indonesia. Orang-orang tentu juga sering mengabadikan momen mereka dengan berfoto, ditambah lagi mereka sering menguploadnya di facebook. Mungkin tujuan mereka hanya ingin orang lain tau aktifitasnya atau hanya sekedar pamer. Tapi mungkin saja lambat laun kita akan bosen nantinya dengan foto tersebut, dan ada keinginan menghapusnya dan menggantinya dengan foto yang lebih fresh atau lebih baru. Atau kamu ingin menghapus foto karena tak mau orang lain lihat, tak jarang adanya kenangan masa lalu atau hal lain yang menyakitkan didalam foto tersebut. Mungkin kita menggunakan facebook hampir setiap hari, tetapi masih banyak dari kita tak tahu cara menghapus foto di Facebook. Dari masalah ini tak sedikit orang yang kebingungan bagaimana caranya maupun bertanya-tanya dimana letak tombol penghapusnya.

3 Cara Menghapus Foto Di Facebook Mudah Banget

cara menghapus foto di facebook Ada 3 cara yang dapat kamu coba untuk menghapus foto di facebook, gunakan cara dibawah ini sesuai dengan kebutuhan kamu.

1. Menggunakan PC/Laptop

Apabila kamu tak sempat membaca cara yang terdapat di Facebook maka kali ini mimin akan memberikan sebuah caranya untuk kamu. Langkah-langkahnya sangat simpel yang memudahkan kamu memahaminya dengan baik. Dikutip dari relogi berikut caranya menghapus foto di facebook:

  • Pertama buka browsermu dan buka laman facebook, lalu Log in lah kedalam Facebookmu.
  • Apabila kamu sudah masuk kedalam akunmu, bukalah laman profil kamu. Disini kamu buka tab atau folder foto yang akan menampilkan semua foto yang telah kamu upload dalam facebook. Pilihlah foto yang kamu ingin kamu hapus.
  • Selanjutnya kamu buka foto yang sudah dipilih, lalu lihatlah kebawah bagian foto tersebut dimana terdapat adanya berbagai macam opsi yang bisa kamu pilih nantinya. Tetapi opsi yang kita cari yaitu menghapus foto. Sekarang pilihlah opsi 'hapus foto ini' agar menghapus fotonya. Sebuah jendela baru akan muncul untuk menanyakan apakah kita yakin akan menghapus foto tersebut atau tidak, Apabila sudah yakin lalu klik hapus.

2. Menggunakan Smartphone

Cara ini adalah langkah-langkah menghapus foto di Facebook sendiri menggunakan ponselmu. Berikut caranya:

  • Disini kamu pastikan dahulu Smartphonemu terdapat aplikasi facebook atau tidak, kalau belum ada maka kamu bisa mendownloadnya di Playstore dahulu.
  • Apabila sudah memiliki aplikasi Facebook, kamu bisa langsung masuk ke Facebookmu.
  • Apabila sudah, kamu bisa langsung mengklik bagian profil lalu masuk kedalam profilmu.
  • Selanjutnya, pilihlah foto yang ingin kamu hapus.
  • Bukalah foto tersebut dan lalu klik simbol titik tiga, langsung saja kamu bisa pilih 'Delete photo'.

3. Menghapus Semua Foto Di Facebook (Album)

Jika kamu tak ingin ribet dengan menghapus fotomu satu per satu dan ingin cepat menghpausnya, maka kamu bisa menghapus satu album sekaligus. Caranya tak jauh beda dengan cara menghapus foto satu per satu diatas, berikut caranya:

  • Pertama-tama pilihlah album yang kamu ingin hapuskan.
  • Apabila sudah memilih, kliklah tombol settings di bagian kanan atas di album tersebut.
  • Selanjutnya, pilih opsi 'hapus ablum' maupun 'delete album' agar menghapusnya.
  • Kemudian lakukan konfirmasi bahwa kamu benar-benar ingin menghapus album tersebut.

Nah, diatas adalah tutorial dalam langkah-langkah cara menghapus foto di Facebook, dengan cepat dan mudah. Cara-cara diatas adalah tutorial yang disarankan dengan facebook kepada penggunanya. Selamat mencoba ya!